Karya rusak (cerpen humor) #part 2



Setiba kami di depan Gerbang Sekolah, “Bro kite telat” ucap Rico, “kite itu siapa?” tanyaku binggung.
“Haduhh, uda tahun 2014 gak tau kite, kite itu artinya kita!” tutur Rico sambil memegangi jidatnya.
“Maaf! Aku baru ngerti kite itu kita, Ehh ngomog-ngomong kite itu bahasa pelanet mana?” tanyaku sambil menggaruk-garuk kepala Rico (lho).
“Eh ngapain lhoo garuk-garuk kepalaku?” tanya Rico.
“Ehh! Maaf salah ketik, maksutku salah tempat,” jawabku menghentikan tanganku yang sedang menggaruk kepala Rico.
“Eh bro, apa yang harus kita lakukan?” tanya Rico.

“Ini gara-gara kamu ngajak tebakkan jadinya kita telat.” Ucapku.
“Ehhh broo, ayo lewat pintu Doramemon yuk!” tutur Rico.
Doraemon kalii!” ucapku membenarkan kata-katanya.
“Maksutku itu, maaf salah ketik, ehh salah ngomong!”,
 “Lho gila apa manah bisa?” tanyaku.
“Bisa lah,” jawabnya,
“Kalau dimarahi doraemon gimana?” tanyaku lagi,
“Lho begok bener, maksutku kita naik pagar.” Ucapnya,  
“Lho yang begok.  kenapa naik pagar, pagar itu untuk memagari tanaman bukan untuk dinaiki.” Bantahku,
“Laa terus kite bagaimana bro?” tanya Rico.
Kite loncat  pagar aja, kayak temen-temen kita kalau mau pulang cepat!” jawabku. “Lho gila sama aja kita naik pagar,” ucap Rico yang mulai kesal.
“Ayo naik!” tuturku.
Akhirnya kami berdua loncat menaiki pagar, “Ehh bro! Sepi banget disini kemana Teman-teman” tanya Rico kepadaku.
“Tidak tau mungkin sudah pada masuk kelas.” Jawabku. Ketika aku dan Rico akan pergi kekelas kami bertemu tukang kebung
“Ngapain kamu disini? aku laporin guru kamu” ucap tuklang kebun. Aku langsung memberinya uang Rp. 50.000,- untuk tutup mulut. “Pak jangan lapor guru pak! Ini uang untuk bapak.”
“Ehh terima kasih!” jawab tukang kebun.
Aku langsung menuju kelasku dan ketika aku masuk ternyata tiada orang pun di Sekolah, “Pada kemana teman-teman,” tanya ku kepada Rico.
“Tidak tau Bro? Bentar bro hapeku bunyi!” jawab Rico.
Diberitahukan untuk siswa-siswi, bahwa sekolah untuk hari ini diliburkan karena ada guru yang lagi sunatan. Options. Reply. Ok. hahaha.lho gla mna ada guru sunat anaknya kalee. Options. Send. Ok.
“Ehh Bro, kata Rita ada guru yang lagi sunat sekolah diliburkan!” tutur Rico dengan nada-nada santai.
“Ehh! Elu gila masih nyantai aja kita ketipu uang Gue Rp. 50.000,-  ilang,” kataku, “Makannya jangan berjiwa koruptor, ingat kita ini generasi penerus bangsa kalo semua orang kayak kamu hancur negara kita, ini sebagai pembelajaran buat kita dan jangan mengulanginya lagi,” tutur Rico.
“Ehhh, sejak kapan kamu pintar,” tanyaku,
“Ricoo gitu lhoo!” jawab Rico dengan nada-nada sombong.
“Ehh Ric ayo pulang,”
“Ok bos,” jawab Rico sambil meletakkan tangannya di plipis matanya layaknya hormat.

No comments:

Post a Comment